Monday, June 20, 2011

82. HUMOR VAMPIR

tiga vampir sedang berbincang-bincang tentang masa depan mereka. mereka sudah bosan tinggal di transylvania. mereka mau mencari darah baru. akhirnya mereka sepakat pergi ke indonesia. setelah merubah bentuk menjadi kelelawar, mereka pun terbang ke indonesia.

ketika mendarat di padang, salah satu vampir mendapatkan darah segar. namun baru beberapa kali isap, ia meringis. kenapa tanya dua vampir lainnya. "darahnya pedas banget. saya sampe mules."

mereka memutuskan ke papua. melihat perawakan yang eksotis, mereka menjadi antusias. namun ketika salah satu dari mereka mendapatkan darah baru dan baru beberapa kali isap, sudah pusing. "kepalaku pening. darahnya terlalu banyak alkohol."

akhirnya mereka terbang ke yogya. salah satu vampir menemukan darah baru. namun baru beberapa isapan, ia pun gelagapan. "darahnya manis sekali. kayak sirop. gigiku sampe ngilu. mulutku sariawan. bisa-bisa aku kena diabetes."

akhirnya mereka berembug untuk terbang ke lokasi lain di indonesia. mereka akhirnya tiba di ibukota jakarta. setelah beberapa kali melayang, mereka menclok di kawasan senayan. persis di saat bersamaan ada keramaian di gedung dpr. akirnya ketiga vampir memutuskan untuk terbang ke gedung dpr.

"wah, tahu begini sejak awal kita ke sini ya." kata vampir pertama

"iya," kata vampir kedua.

"tengok saja kemewahan yang di lahan parkir. hampir semua mobil mewah yang di negara kita pun tak ada, di sini bejubel. sungguh makmur ya negara ini."

tentu saja ketiga vampir ini gembira. mereka pun memutuskan untuk mencari sumber keramaian di gedung itu. namun sungguh kaget ketika melongok isi ruang rapat yang terbesar di gedung itu, mereka tak menemukan seorang pun calon mangsa.

salah satu vampir mengeluh, "kok gedung megah yang orangnya hidup mewah ini cuma berisi cicak, buaya, gurita, kodok, dan bangsat."

vampir lainnya menyahut, "lebih baik kita cari kebon binatang saja."

"iya," kata vampir ketiga, "barangkali di sana kita bisa menemukan manusia."

No comments: